5 Jurus ‘Penakluk Cinta’ yang Bikin Anda Cepat Dapat Pacar

images-1

Hampir setiap umat manusia pernah merasakan bagaimana mencintai dan dicintai oleh seseorang — terlepas dari apakah cinta itu berlangsung lama atau hanya sementara.

Namun tak jarang rasa yang dimiliki tersebut hanya bertepuk sebelah tangan. Walaupun begitu, Anda tidak perlu berputus asa dan berkecil hati karena menurut laporan penelitian yang dikutip dari Time.com, Senin (24/10/2016), ada beberapa faktor yang dapat membuat seseorang jatuh cinta kepada Anda. Hal-hal seperti lingkungan, kesamaan perilaku, penampilan, bahasa tubuh, dan kesempatan untuk berdua, menjadi hal yang bisa mempengaruhi seseorang untuk jatuh cinta.

Berikut selengkapnya 5 cara untuk membuat seseorang jatuh cinta kepada Anda.

1. Kedekatan

kedekatan

Berada dekat dengan orang yang Anda sukai atau gebetan, memberikan peluang yang besar bagi para ‘petualang cinta’ untuk membuat target jatuh hati. Seperti yang dikatakan banyak orang, bahwa jodoh biasanya ada di sekitar kita.

Lingkungan dan jarak antara kita dan sang target menjadi penentu untuk membuat seseorang jatuh cinta.

Menurut penelitian yang dilakukan di Columbus, Ohio pada 1950-an, sekitar 54 persen pasangan yang mendaftar menikah pada tahun itu, tinggal hanya berjarak kurang dari 16 blok dari rumah pasangan mereka.

Sedangkan 37 persen lainnya berada di lokasi yang hanya berjarak kurang dari 5 blok. Hasil penelitian itu juga menunjukkan bahwa semakin jauh jarak, tingkat persentase pernikahan pun menurun.

Salah satu contoh lainnya adalah jika Anda pernah tinggal di asrama. Siapa yang pertama kali menjadi teman dekat Anda? Apakah orang yang memiliki perilaku yang sama atau mereka yang tinggal bersebelahan atau satu kamar dengan Anda.

Studi lainnya menunjukkan bahwa lokasi apartemen dan jarak antara kedua bangunan itu, juga menjadi salah satu faktor yang dapat membuat seseorang jatuh cinta pada Anda.

Jika jarak kedua bangunan terlalu jauh, maka kemungkinan untuk bertemu dan saling berkomunikasi akan lebih sedikit dibandingkan dengan yang memiliki kesempatan untuk menjalin hubungan.

Mengapa hal tersebut terjadi dan memungkinkan seseorang untuk jatuh cinta kepada Anda?

Jawabannya adalah pengulangan atau Repeated Exposure. Sesuatu yang dilakukan secara berulang-ulang dapat meningkatkan rasa suka, baik itu terhadap hal seperti rutinitas, makanan, musik, dan manusia.

‘Lalu bagaimana dengan pria menyebalkan di tempat kerja? Aku bertemu dengannya setiap hari dan aku tidak jatuh cinta dengannya’.

Repeated exposure menegaskan ‘rasa’ yang telah ada di dalam diri seseorang. Pengulangan menguatkan perasaan yang lebih dominan dalam suatu hubungan. Ketika rasa yang lebih mendominasi adalah kemarahan, semakin sering Anda bertemu dengan seseorang atau merasakan amarah berulang, maka rasa tersebut akan semakin menggebu.

Hal ini jugalah yang berlaku pada cinta pada pandangan pertama. Kasus ini hanya terjadi sebanyak 11 persen dalam lingkungan masyarakat, dan lebih sering dialami oleh pria — yang lebih melihat sesuatu dari kesan pertama.

Jadi jika Anda sedang mencari pasangan, pikirkan kembali di mana tempat yang sering dikunjungi untuk menghabiskan waktu, dan apakah tempat tersebut dikunjungi oleh pria idaman Anda.

Namun jika Anda menghabiskan hampir 99 persen waktu di kantor dan di rumah, tidak heran Anda single atau jomblo. Kepribadian Pasangan

2. Karakter

karakter

Karakter seseorang menjadi salah satu pertimbangan saat akan menjalin hubungan asmara. Namun sudah yakinkah Anda bahwa hanya dengan memiliki karakter pintar, lucu, membuat Anda merasa nyaman, dan seterusnya, benar-benar hal yang diinginkan.

Setiap orang memiliki dua sisi karakter yang berbeda, baik dan buruk. Akan sangat baik dan bijaksana untuk mengenal siapa Anda sebenarnya.

Seseorang yang mengenal diri mereka dengan baik memiliki rasa percaya diri yang lebih dalam hubungan asmara, dibandingkan mereka yang hanya mengenali ‘sedikit’ jati diri.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang memiliki pengalaman dalam urusan cinta, cenderung memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Berbeda dengan mereka yang hanya beberapa kali menjalin hubungan asmara.

Kepercayaan diri tersebut membuat seorang pencinta tidak mudah terbawa dalam permainan hati para ‘player’. Selain itu, dengan memiliki personality yang kuat, pasangan dapat mencegah terjadinya konflik dan rendahnya hubungan intim.

Penelitian juga membuktikan bahwa semakin kuat rasa percaya diri seseorang, semakin tinggi kesempatan mereka memiliki hubungan yang lebih intim. Karakter Sama

3. Kesamaan

kebersamaan

Kebanyakan orang akan memilih pasangan hidup yang memiliki karakter mirip dengan mereka. Belum lagi, semakin pasangan memiliki kesamaan keperibadian dan latar belakang, semakin nyaman mereka menjalani suatu hubungan.

Selain itu pasangan juga akan merasa lebih serasi dan merasakan kepuasan dari hubungan yang dijalani.

Pasangan yang memiliki kesamaan tabiat, perilaku, dan kebiasaan biasanya akan memiliki hubungan yang lebih awet dan tahan lama.

Jadi seperti yang dikatakan oleh seorang ahli Robert Cialdini, menekankan pada persamaan ketika mengenal seseorang, merupakan salah satu kunci memiliki hubungan yang langgeng. Pengaruh Emosional

4. Gairah

gairah

Jenis situasi apapun yang mempengaruhi seseorang secara emosional, dapat meningkatkan kesempatan untuk jatuh cinta. Hal itulah yang menyebabkan seseorang yang sedang merasa kehilangan, seperti ditinggal pacar atau orangtua, memiliki kesempatan untuk jatuh cinta lebih besar.

Satu dari lima kasus yang diteliti menyebutkan, bahwa hubungan yang dijalin dimulai ketika salah satu dari pasangan mengalami ‘badai kehidupan’. Hal ini yang menyebabkan kenapa manusia cenderung jatuh cinta, ketika ada orang yang memasuki kehidupan mereka di saat ‘kosong’.

Hal ini pula yang menjadikan musisi sebagai salah satu tipe menarik untuk dijadikan pasangan hidup.

Kita tidak bisa memastikan apa yang menjadi penyebabnya secara pasti, karena hanya yang bersangkutan yang dapat menerka perasaan sendiri.

Situasi tersebut disebut dengan misattribution of emotions — keadaan di mana semua jenis emosi dapat mempengaruhi dan membuat seseorang jatuh cinta.

Ketika seseorang bergairah, alasan yang membuat perasaan itu timbul tidaklah penting. Tak juga menjadi masalah, jika orang tersebut sadar atau tidak tentang penyebabnya.

Gairah secara otomatis memberikan reaksi alami kepada seseorang untuk tertarik kepada lawan jenis, termasuk karakter yang berpotensi menjadi pasangan. Ketika seorang perempuan terlihat menarik, gairah membuat pria lebih tertarik lagi kepada mereka.

Namun ketika wanita tidak terlihat menarik di mata pria, gairah membuat mereka memilih untuk ‘berpaling’. Begitu juga sebaliknya. Kondisi Fisik

5. Kecantikan dan Ketampanan

kecantikan

Bagaimana cara membuat seseorang jatuh cinta kepada Anda? Jawabannya: Menjadi menarik dan enak dipandang sangat membantu.

Perempuan dapat memperindah diri dengan memoles make-up pada wajah mereka. Dengan sedikit usaha dan mengeluarkan biaya yang sepadan, hasilnya akan terlihat lebih menarik.

Sementara itu, pria salah besar jika mereka berpikir bahwa kaum laki-laki tidak perlu memperindah diri. Bohong jika kaum perempuan mengatakan bahwa mereka tak tertarik dengan penampilan seorang pria.

Pada umumnya, perempuan akan menjawab mereka melihat seorang pria dari sisi kenyamanan, kepintaran, dan kepedulian laki-laki kepada mereka.

Wanita kerap kali tidak mengungkapkan bahwa sebenarnya. Bagi beberapa orang, fisik juga memiliki daya tarik tertentu.

Ketika perempuan diuji dengan menggunakan mesin pendeteksi kebohongan, fakta yang muncul menyebutkan bahwa perempuan lebih dipengaruhi oleh ketertarikan fisik. Penelitian itu juga menunjukkan bahwa laki-laki yang memiliki fisik menarik lebih menggairahkan dan diinginkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s