Demi Uang Rp 393 Juta, Ratu Kecantikan Pura-Pura Kena Kanker

ratu

Kebutuhan akan uang seringkali membuat banyak orang menghalalkan segala cara. Tak bekerja dan tak memiliki bisnis, mantan ratu kecantikan Miss Pennsylvania Brandi Lee Weaver-Gates mengambil jalan pintas dengan berpura-pura menderita kanker demi menggalang banyak uang.

Seperti dilansir dari laman New York Daily News, Jumat (29/7/2016), wanita berusia 24 tahun ini akhirnya berhasil dibekuk dan divonis empat tahun penjara setelah berpura-pura menderita leukemia demi mendulang dana sekitar US$ 30 ribu atau Rp 393,2 juta (kurs: Rp 13.107/US$)

“Banyak orang terkena kanker dan ketika seseorang memanfaatkan penyakit ini untuk mendapatkan uang, ini kejahatan yang tak termaafkan,” ujar jaksa penuntut Stacy Parks Miller.

Tak hanya menipu, ratu kecantikan asal Amerika Serikat ini juga dilaporkan berusaha mengelabui hakim dengan berkata dirinya berpura-pura demi mendapatkan perhatian lebih dari keluarga. Dia merasa selama ini komunikasinya dengan keluarga kurang baik.

Dia menipu teman dan keluarga dengan mencukur habis rambutnya serta berpura-pura mendapatkan perawatan di Johns Hopkins Medicine.

“Adiknya akan menunggu di lantai satu, sementara Weaver-Gates akan naik ke lantai dua dan berpura-pura mendapatkan perawatan selama enam hingga delapan jam,” ungkap polisi yang mengusut kasusnya.

Dia juga mengklaim menerima perawatan dari sedikitnya dua rumah sakit lain. Namun tak ada satu rumah sakit pun yang memiliki rekam medis dirinya sebagai pasien.

Selama bulan April melalui acara “Bingo for Brandi” dirinya berhasil mengelabui 165 orang dan meraup uang senilai US$ 30 ribu. Dia ketahuan menipu setelah tak bisa menyebutkan satu pun nama dokter yang memberinya perawatan.

“Dia telah meminta maaf dan mengakui kesalahannya sepenuh hati,” tutur pengacara Weaver-Gates. (Sis/Ndw)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s