Ahok Lebih Suka Land Cruiser Ketimbang Range Rover

1212
Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama yang karib disapa Ahok , ternyata adalah seorang penggemar otomotif. Hal ini terbukti melalui “selera” kendaraannya, yang sempat ia bicarakan kepada sejumlah juru warta.

Januari lalu, saat masih masa kampanye Pilgub DKI, Ahok mengatakan bahwa andai dirinya tidak terpilih lagi, ia berencana untuk berlibur bersama keluarganya menggunakan mobil Range Rover yang ia beli dari pendapatannya selama ini.

“Kalau saya enggak kepilih ya enggak apa-apa lah, saya mau jalan-jalan beli Range Rover,” ujarnya kala itu.

Dan sekarang –menurut penghitungan cepat, Ahok memang kalah dari pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dengan begitu nampaknya “cita-citanya” akan kesampaian, setidaknya pasca ia meletakkan jabatan pada Oktober nanti.

Namun demikian, nampaknya rencana membeli Range Rover kandas. Pasalnya, setelah melakukan uji coba (test drive), ia justru lebih memilih mobil asal Jepang yang juga punya kemampuan offroad. Toyota Land Cruiser.

“Udah test drive kayaknya masih enak Land Cruiser deh he he,” kata Ahok, dikutip dari News Liputan6.com, Sabtu (22/4/2017).

Ya, Toyota Land Cruiser memang bukan mobil sembarangan. Harganya saja, menurut laman resminya, dimulai dari Rp 1,92 miliar.

Dengan harga setinggi itu, Ahok sudah bisa mendapat mobil yang mumpuni. Sektor mesinnya, yang berkubikasi 4.461 cc, keluarkan tenaga hingga 232 Tk. Unsur keselamatannya juga lengkap, dari mulai driver & passenger airbags, hingga ABS.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s