Posisi Berubah, Mandzukic Menjelma Jadi Bintang Juventus

002089500_1480800974-627422340

Bergabungnya Gonzalo Higuain dalam skuat Juventus pada musim ini membuat posisi Mario Mandzukic sebagai striker bergeser. Mandzukic kini bermain sebagai pemain sayap kiri dalam formasi 4-2-3-1.

Perubahan posisi tak membuat pemain berusia 30 tahun itu meredup. Kariernya malah cemerlang dan Mandzukic menjelma sebagai bintang baru Juventus.

Mandzukic sudah 29 kali bermain bersama Juventus sepanjang Liga Italia musim ini, 16 di antaranya tampil 90 menit. Mantan pemain Bayern Munchen itu mencetak enam gol dan menciptakan empat assists.

“Saya pernah menghadapi Mandzukic saat dia masih di Bayern Munchen. Dia merupakan striker utama dan bisa membuat tekanan untuk semua pemain bertahan,” ucap bek Juventus, Andrea Barzagli, dikutip dari Tuttosport.

“Saya mengingat ketajamannya dengan baik. Tapi, saya tidak menyangka dia bisa bermain bagus sebagai winger,” kata bek berusia 35 tahun tersebut melanjutkan.

Barzagli juga mengagumi fisik Mandzukic. Meski sudah berusia 30 tahun, pemain asal Kroasia itu mampu merepotkan lini pertahanan lawan dengan pengalamannya.

“Mandzukic punya hati dan fisik yang luar biasa. Dia juga bisa mengeksekusi bola mati. Tentu, dia merupakan senjata yang penting untuk Juventus,” ujar Mandzukic mengakhiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s