Cara OJK Dekatkan Industri Keuangan Syariah dan Masyaraka

664xauto-dorong-pertumbuhan-keuangan-syariah-ojk-gelar-ksf-170428e

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong pertumbuhan industri jasa keuangan syariah. Salah satu caranya adalah meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan syariah.

Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap keuangan syariah, OJK kembali menggelar Keuangan Syariah Fair (KSF).

” Keuangan Syariah Fair ini bertujuan bagaimana masyarakat dekat dengan industri keuangan syariah (dan) untuk meningkatkan pemahaman keuangan syariah,” kata Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK, Edy Setiadi, di Jakarta, Jumat 28 April 2017.

Edy mengatakan KSF ini dikemas dalam format pameran industri keuangan syariah dengan peserta dari industri keuangan syariah, seperti bank syariah, pasar modal syariah, dan IKNB syariah.

Rezekibola-728x90

Dia mengatakan, pada tahun 2017, KSF akan digelar pada 12-14 Mei 2017 di Mal Paragon, Semarang, Jawa Tengah. Acara ini akan diikuti oleh 40 pelaku industri jasa keuangan syariah yang terdiri dari 19 pelaku dari IKNB syariah, 13 bank syariah, serta 8 manajer investasi dan perusahaan sekuritas.

Selain pameran, KSF ini juga akan diramaikan oleh penandatanganan nota kerja sama antar industri keuangan syariah, talk show dari industri keuangan syariah, dan lomba. ” Ada sosialisasi, penandatanganan MoU, dan lomba-lomba,” kata Edy.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s