Kalau Madrid juara, Malaga dapat satu juta euro

kalau-madrid-juara-malaga-dapat-satu-juta-euro

Meski saat ini masih berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga, Real Madrid sejatinya masih merupakan unggulan utama juara La Liga musim ini. Madrid sudah mengumpulkan 81 poin, sama dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen, namun Los Blancos punya satu simpanan pertandingan.

Madrid masih punya pertandingan tunda melawan Celta Vigo. Laga jornada 21 La Liga itu sedianya digelar pada 6 Februari silam, namun kemudian harus ditunda karena cuaca buruk dan kerusakan Estadio de Balaidos, markas Celta.

Madrid masih akan menghadapi Granada, Sevilla, dan Malaga pada sisa musim ini. Dan menjelang musim berakhir, kontroversi mulai berhembus. Tentu saja ada aroma konspirasi dalam isu terbaru ini.

Saat Madrid membeli Isco dari Malaga pada 2013 silam, mereka memasukkan klausul yang sebenarnya cukup wajar. Menurut AS, Madrid harus membayar satu juta euro kepada Malaga setiap kali mereka menjadi juara La Liga, tentu jika Isco masih berada di tim Madrid.

Namun ketika melihat Madrid akan berhadapan dengan Malaga pada jornada terakhir, kecurigaan mulai muncul. Saat ini Malaga sudah aman dari degradasi dan tak akan bisa mengejar tiket ke Eropa musim depan. Ada kekhawatiran dari beberapa pihak jika nantinya pihak Malaga akan sengaja mengalah pada pertandingan melawan Madrid karena mereka tak akan kehilangan apa pun meski kalah.

Yang lebih memanaskan konspirasi ini, pelatih Malaga, Michel, adalah mantan pemain asli Madrid dan sudah bermain dalam lebih dari 500 laga bagi Los Blancos. Selain itu, Presiden Malaga, Sheikh Abdullah Al Thani, baru-baru ini juga menulis tweet yang menyinggung Barcelona, saingan utama Madrid.

Leave a comment