Pimpinan Al-Nusra kini ‘dihargai’ USD 10 juta oleh pemerintah AS

pimpinan-al-nusra-kini-dihargai-usd-10-juta-oleh-pemerintah-as.jpg

Pemerintah Amerika Serikat masih bernafsu memburu pemimpin kelompok bersenjata di Suriah, Al-Nusra. Kini mereka menawarkan hadiah USD 10 juta buat siapa saja yang bisa memberi tahu lokasi persembunyian sasaran mereka, Muhammad Al-Jaulani.

Seperti dilansir dari laman http://www.rt.com, Kamis (11/5), sayembara itu disebar oleh Kementerian Luar Negeri AS melalui akun Twitter mereka kemarin.

“Kementerian Luar Negeri AS melalui program Sayembara untuk Keadilan menawarkan USD 10 juta, bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi atau menunjukkan tempat persembunyian Muhammad Al-Jaulani, pimpinan kelompok teroris Al Nusrah,” seperti dikutip dari akun Twitter itu.

Ini adalah pertama kalinya negeri Abang Sam memberikan sayembara buat menemukan pimpinan Al-Nusra. Menurut mereka, kelompok itu punya hubungan dekat dengan Al-Qaidah.

Amerika Serikat memasukkan Al-Nusra ke dalam daftar organisasi teroris empat tahun lalu. Jaulani pada Juli 2016 memutuskan mengubah nama kelompoknya menjadi Jabhat Fath al-Syam. Sedangkan latar belakangnya hingga saat ini belum banyak diketahui. Kabarnya dia pernah menjadi guru bahasa Arab.

Pemerintah AS menyatakan Jaulani adalah dalang di balik serangkaian aksi bom bunuh diri di seantero Suriah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s