4 Cara untuk bakar lemak sambil tidur, apa saja?

4-cara-untuk-bakar-lemak-sambil-tidur-apa-saja.jpg

Tidur, merupakan salah satu cara termudah untuk membuat tubuh langsing. Saat kamu tidur dengan waktu yang cukup, maka sistem metabolisme tubuh berjalan dengan lancar dan hasilnya timbunan lemak atau kalori akan terbakar.

Dilansir dari thehealthsite.com, nampaknya ada cara lain untuk memaksimalkan pembakaran kalori saat kamu tidur. Ini caranya.

Minum teh hijau sebelum tidur
Teh hijau mengandung flavonoid yang meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Saat kamu minum teh hijau sebelum tidur, maka tubuh akan membakar kalori 3,5 kali lebih banyak dari biasanya ketika kamu sedang tidur. Selain itu minum teh hijau juga mampu menghindarkanmu dari insomnia.

Mandi air dingin sebelum tidur
Selain berguna untuk mengusir bakteri atau kuman setelah seharian beraktivitas, mandi air dingin yang kamu lakukan sebelum tidur akan membuatmu membakar 400 kalori saat tidur.

Olahraga di malam hari
Olahraga yang kamu lakukan di malam hari setelah bekerja ternyata bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Dan pada akhirnya kamu bisa membakar lebih banyak kalori saat tidur.

Tidur di ruangan yang sejuk
Sebuah penelitian yang diterbitkan di North American Journal of Medical Sciences mengatakan bahwa tidur di ruangan yang sejuk atau dingin akan membuat tubuhmu membakar kalori 7% lebih banyak karena tubuh akan membakar lemak untuk membuat tubuh tetap hangat.

Bagaimana, mudah bukan meniru cara di atas untuk menurunkan berat badan? Selamat mencoba!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s