Bra Ini Mampu Mendeteksi Dini Kanker Payudara

ilustrasi-kanker-payudara_20150623_080705

Perkembangan teknologi yang begitu pesat akhir-akhir ini membuat banyak orang belomba menciptakan karya yang berguna bagi masyarakat luas.

Tak terkecuali remaja asal Meksiko yang masih berusia 18 tahun yang bernama Julian Rios Cantu, Ia baru-baru ini memenangkan sebuah kejuaran internasional dalam bidang inovasi teknologi mutakhir.

Pria tersebut membuat inovasi yang mungkin akan banyak membantu wanita di masa depan, Ia memenangkan kontes dengan produk buatannya yakni eva bra atau bra yang mampu mendeteksi dini kanker payudara pada wanita.

Nantinya bra tersebut ditanam semacam chip yang akan terhubung dengan smartphone yang akan mengeksplorasi payudara, eksplorasi ini bermaksud melacak tentang berat, bentuk dan keberadaan benjolan pada payudara.

Dalam Pemilihan Mahasiswa Global Choice di Frankfurt, Jerman ia terpilih sebagai pemenang karena kemauan Julian memasuki bidang ilmiah yang membantu dalam mendiagnosa kanker.

Walau bra yang ia kembangkan memang masih dalam tahap prototipe pihak juri GSEA sangat mengapresiasi kemauan Julian dan temannya dalam bidang ilmiah.

Julian yang mendirikan sebuah perusahaan yang bernama Higia Teknologi ternyata terpacu atas kematian ibundanya yang harus meninggal karena kanker payudara.

Selanjutnya Julian akan mengembangkan lebih lanjut eva bra dengan menggunakan hadiah uang dalam kontes tersebut Dan ia pun berherap suatu saat nanti produknya bisa dijual bebas untuk semua wanita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s