Mertesacker: Ketidakpastian Wenger tak bisa dijadikan alasan

mertesacker-ketidakpastian-wenger-tak-bisa-dijadikan-alasan
Per Mertesacker menyatakan ketidakpastian Arsene Wenger di Arsenal tidak bisa dijadikan alasan terkait hasil mengecewakan musim ini.

Arsenal dipastikan absen dari Liga Champions musim depan. Sebab, klub asal London tersebut hanya mampu mengakhiri Premier League musim ini di peringkat lima.

Hampir sepanjang musim ini, Wenger mendapat tekanan dari fans sendiri agar segara mengundurkan diri. Kontrak pelatih asal Prancis ini akan berakhir pada akhir musim. Sementara itu, belum ada kepastian soal masa depannya.

Masa depan Wenger yang belum pasti ini diduga menjadi sebab melemahnya penampilan pasukan The Gunners. Spekulasi semacam itu tak dibenarkan Mertesacker.

Menurutnya, para pemain tak terlalu mempedulikan masa depan pelatih. Sebaliknya, hasil mengecewakan Arsenal musim ini harus menjadi tanggung jawab para pemain sendiri.

“Saya rasa kami para pemain tak terlalu mempedulikan apa yang akan terjadi pada pelatih musim depan. Anda tak boleh membiarkan diri Anda lemah dan mencari alasan soal lingkungan atau masa depan pelatih. Kami beruntung memilikinya di sini,” ujar Mertesacker seperti dikutip Soccerway.

“Saya rasa kami harus melihat ke dalam diri sendiri pada cermin dan melihat apa yang akan terjadi untuk kami,” sambungnya.

Wenger sendiri sudah melatih Arsenal lebih dari dua dekade. Sayangnya sejak 2004, Arsenal tak pernah lagi menjuarai Premier League. Tapi Wenger selalu mendapat perpanjangan kontrak sehingga masih bertahan hingga sekarang.

Pelatih 67 tahun tersebut mungkin akan mengakhiri eranya di Arsenal pada akhir musim ini. Kepastian itu diharapkan sudah jelas setelah Arsenal menjalani final FA Cup menghadapi Chelsea akhir pekan ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s