7 Hal yang Membuat Anda Merasa Sengsara Saat Traveling

055748000_1495446729-shutterstock_635992988

Tanpa Anda sadari, ada beberapa hal yang justru bisa merusak suasana traveling. Aloh-alih merasa bahagia karena bisa berelaksasi selama liburan, Anda mungkin bisa tak berhenti menggerutu karena merasa stres dan kesal.

Tak mau kan liburan Anda malah berbalik jadi momen untuk membuat sengsara diri sendiri? Yuk hindari 7 hal berikut seperti yang disarikan dari laman smartertravel, Senin (22/5/2017).
Terlalu Banyak Destinasi

Punya kesempatan untuk liburan tentu akan Anda manfaatkan sebaik mungkin. Tapi, berusaha realistis terhadap waktu yang Anda miliki. Jika mengikuti semua rekomendasi tempat wisata yang ada di internet, tentu tak akan ada habisnya. Terlalu banyak memilih destinasi dan memaksakan diri untuk bisa mengunjungi semuanya tentu akan membuat Anda merasa sengsara dan stres selama traveling.

Saat membuat perencanaan, sebaiknya tak cuma fokus pada tempat wisata yang akan dikunjungi. Pikirkan juga waktu yang dibutuhkan dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain dengan menggunakan transportasi umum. Sehingga, Anda bisa lebih matang membuat keputusan destinasi apa saja yang dapat didatangi dengan jangka waktu yang singkat.

Memilih Jadwal Penerbangan yang Terlalu Pagi

Ada yang bilang kalau jadwal perjalanan yang ideal adalah di pagi hari. Sebab, di waktu tersebut kondisi cuaca masih sangat bersahabat. Namun, sebelum memilih jadwal penerbangan di waktu seperti ini, baiknya Anda pikirkan lagi hal-hal yang akan dihadapi sebelum berangkat ke bandara. Mulai dari harus bangun di awal waktu hingga sulitnya mencari transportasi menuju bandara di waktu tersebut.

Overpacking

Membawa barang dengan berlebihan alias overpacking jadi salah satu faktor yang membuat perjalanan traveling terasa menyengsarakan. Anda akan kerepotan selama di perjalanan. Hal ini tentu bisa memicu perasaan stres selama liburan. Belum lagi biaya ekstra bagasi yang harus Anda keluarkan jumlahnya tak sedikit dan cukup untuk membuat dompet menipis. Bawalah barang seperlunya. Tak perlu membawa barang-barang yang sekiranya bisa Anda dapatkan di hotel atau tempat wisata ke dalam koper.

Mengunjungi Tempat Wisata yang Sedang Hits di Musim Liburan

Apa enaknya menghabiskan waktu liburan hanya untuk mengantre di tempat wisata. Pikirkan baik-baik tempat wisata yang akan Anda datangi saat traveling nanti. Kalau ingin mengunjungi destinasi yang hits, sebaiknya jangan di waktu musim liburan. Selain karena harga tiket yang melonjak, tempat tersebut pun pasti akan dipadati oleh traveler lain.

Kalap Berkuliner Ria

Traveling dan kulineran adalah dua hal yang tak terpisahkan. Saat berlibur ke suatu tempat, Anda tentu akan banyak mencicipi berbagai menu-menu khas yang dimiliki oleh suatu daerah. Tapi, terlalu kalap mengonsumsi semua menu yang ada di tempat wisata juga bisa jadi pemicu stres. Apalagi kalau Anda sedang menjalani program diet.

Memesan Hotel yang Jauh dari Tempat Wisata

Booking hotel murah tentu jadi salah satu cara untuk menghemat pengeluaran saat traveling. Tapi, pikirkan kembali jarak antara hotel dengan tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Pikirkan waktu dan uang yang akan dikeluarkan untuk perjalanan dari penginapan ke destinasi liburan Anda.

Mengecek Email

Menurut survei yang dilakukan oleh Adobe, sekitar 79 persen orang Amerika selalu mengecek email mereka saat traveling. Padahal apa yang dilakukan ini justru bisa membuat mood saat liburan akan hilang karena pikiran akan kembali ke pekerjaan. Jika memungkinkan, buatlah pesan auto-respons yang membuat rekan kerja tahu kalau Anda sedang tak bisa dihubungi, hanya bisa mengecek email sehari sekali, atau hanya merespon saat keadaan darurat.

Traveling akan jadi lebih menyenangkan kalau beli tiket pesawat dan booking hotel secara online di Reservasi.com. Banyak promo menarik setiap harinya di sini!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s