Final Liga Champions: Gelandang Juventus Puji Kualitas Ronaldo

Meski ketajamannya menurun, Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain Real Madrid yang wajib diwaspadai Juventus. Pada final Liga Champions 2016/2017 di National Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB, Claudio Marchisio pun mewaspadainya.

Jumlah gol yang dikoleksi Ronaldo musim ini memang menjadi yang terburuk dalam tujuh tahun terakhir. Saat Madrid tinggal menyisakan satu laga, baru 40 gol yang dilesakkan Ronaldo di semua kompetisi.

Sebelumnya, Ronaldo tak pernah mencetak kurang dari 51 gol sejak musim 2010/2011. Berbagai faktor ikut mempengaruhi penampilan mantan bintang Manchester United (MU) itu, salah satunya adalah cedera.

Namun hal itu tak mempengaruhi penilaian Marchisio terhadap Ronaldo. Apalagi ia masih berpeluang menyabet gelar Top Scorer Liga Champions musim ini. Koleksi 10 gol Ronaldo hanya terpaut satu gol dengan Lionel Messi.

“Saya pikir gaya permainannya telah banyak berubah, sekarang ia lebih sentral ketimbang (Karim) Benzema. Ia pemain hebat, seperti yang lain, yang telah menjalani musim hebat. Semua pemain Real dan Juve bisa menjadi penentu,” ujar Marchisio, dilansir Football Italia.

Misi Marchisio

Di sisi lain, Marchisio sangat ingin membawa Juventus mengakhiri paceklik gelar Liga Champions. Gelar Liga Champions terakhir yang didapat Juventus adalah musim 1995/1996. Sejak itu, mereka sudah empat kali melaju ke final, tapi selalu gagal.

“Ini akan menjadi final yang indah dan sangat sulit. Final 2015 telah memberikan kesadaran tim ini, kami bisa bermain untuk memenangkan gelar. Kami tetap mempertahankan kesadaran itu dan tahun ini Anda bisa melihatnya,” tegas Marchisio.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s