Gaya Karismatik Jokowi di Hari Lahir Pancasila

 

Presiden Indonesia Jokowi memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di depan Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (1/6/2017). Orang nomor satu di Indonesia ini tampil dalam balutan baju adat Betawi. Didampingi para menteri, Jokowi terlihat karismatik dan gagah.

Untuk menyempurnakan penampilan, Jokowi juga menambahkan kain batik yang dililitkan pada bagian pinggang. Batik berwarna hijau ini senada dengan sapu tangan yang diselipkan pada dada bagian kiri.

Selain itu, juga terlihat pin bendera merah putih dan lidah-lidah atau rantai bernuansa keemasan yang tersemat di dada semakin menambah gagah penampilannya. Penampilan Jokowi juga semakin karimastik dengan tambahan peci berwarna hitam di kepala.

Sementara para menteri dalam Kabinet Kerja juga mengikuti upacara dengan mengenakan baju adat, mulai dari baju adat Batak Karo, Nias, Melayu, Betawi, dan lainnya. Para menteri terlihat tidak kalah karismatik dari Jokowi dalam balutan baju adat yang rapi dan tradisional. Para menteri perempuan pun terlihat anggun dalam balutan kebaya nasional

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s