Gerindra buka peluang koalisi dengan Golkar di Pilgub Jabar

DPP Partai Gerindra membuka peluang koalisi dengan Partai Golkar di Pilgub Jabar 2018. Meski dua partai besar ini sama-sama memiliki figur yang bakal diusung, namun bukan tidak mungkin partai ini menjadi poros yang kuat.

“Misalkan Golkar, terbuka koalisi juga dengan Golkar di Jawa Barat. Tadi bisik – bisik dengan Pak Idrus Marham,” Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono usai rilis survei Indo Barometer tentang ‘Permasalahan Jawa Barat dan Peluang Calon Gubernur 2018 pasca Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (6/6).

Untuk diketahui, Gerindra saat ini tengah mempersiapkan kader internal Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai calon gubernur di Pilkada 2018. Adapun Golkar sudah dapat dipastikan mendorong Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Menurut Ferry, figur yang dimiliki Golkar dan dipersiapkan untuk maju di Pilgub Jabar patut diperhitungkan. Bahkan, figur aktris senior yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dan memegang jabatan Wakil Sekjen DPP Golkar, Nurul Arifin, menjadi bahan pertimbangan Gerindra.

“Misalkan sekiranya Golkar akan mendukung Dedi Mulyadi atau Nurul Arifin, itu jadi salah satu yang dipertimbangkan kami,” terangnya.

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, Partai Golkar masih terbuka lebar berkoalisi dengan partai manapun. Sebab Golkar juga memang harus berkoalisi untuk bisa mengusung kadernya di Pilgub Jabar.

Idrus mengaku, bahwa Dedi Mulyadi merupakan figur dengan kans kuat bisa bersaing di Pilgub Jabar. “Nama Dedi Mulyadi ini sudah tiga besar dari calon yang ada, seperti salah satunya Nurul Arifin. Tapi tentu kita lihat. Yang sampai hari ini menunjukan aktif ya cuma Dedi Mulyadi,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s