Mayat bayi perempuan ditemukan di tumpukan sampah TPA Palembang

Mayat bayi perempuan yang masih melekat tali pusar ditemukan di tumpukan sampah yang berada di tempat pembuangan akhir (TPA) Sukawinatan, Kelurahan Sukajadi, Sukarami, Palembang, Jumat (9/6). Diduga, mayat itu telah dibuang dua hari lalu.

Mayat bayi tak berdosa itu ditemukan pemulung yang sedang mencari sampah yang setelah diurai alat berat eskavator. Seorang pemulung melihat bayi itu sempat terangkat oleh eskavator saat mengurai sampah.

Pengemudi alat berat itu langsung mematikan mesin setelah mendengar teriakan pemulung. Sehingga jasad bayi tidak rusak. Saat diangkat dari timbunan sampah, bayi yang terbungkus kain kotor itu dalam kondisinya membiru dan membusuk.

Kemudian, tali pusarnya masih melekat dan perutnya mulai mengembung. Untuk penyelidikan, jasad bayi dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumsel.

Kepala SPKT Shif C Polresta Palembang, IPDA Dennie Yanto mengungkapkan, mayat bayi itu diduga sengaja dibuang orangtuanya ke lokasi dua hari lalu atau setelah dilahirkan. Polisi juga menunggu laporan warga yang mencurigai wanita hamil dan tiba-tiba perutnya sudah kempis tapi anaknya tidak ada.

“Warga bisa melapor jika ada yang mencurigakan, dari sana bisa kita selidiki,” ucapnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s