Pesan Djarot agar Kepulauan Seribu diserbu wisatawan

Kepulauan Seribu sebagai salah satu dari sepuluh destinasi periwisata prioritas terus melakukan pembenahan untuk manarik wisatawan baik dari dalam ataupun luar negeri. Berbagai fasilitas terus diperbaiki oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta mulai dari toilet yang terjaga kebersihannya sampai tempat ibadah yang memadai.

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan itu semua tidak cukup untuk menarik minat wisatawan. Ada yang lebih penting dari itu yakni kualitas dari Sumber Daya Manusia yang harus dibenahi.

“Apakah kita jadi tuan rumah yang bagus? Kita mungkin tidak bangun hotel bagus, tapi setiap rumah warga di Pulau Seribu, itu rumah-rumahnya bisa jadi tempat penginapan yang baik kalau ada 1,2 kamar yang bagus, disewakan silakan, itu hotel rakyat, saya tahu, karakter warga kepulauan itu mentalnya pekerja keras, bukan peminta-minta itu ciri khasnya, karena kalau tidak keras kita tidak bisa hidup,” kata Djarot di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Sabtu (10/6).

“Jadi pariwisata yang siap sebagai tuan rumah yang bagus, kalau kita ingin mensejahterakan Kepulauan Seribu, saya titip Pak Bupati, mari kita gembleng mentalnya, sesuai ajaran agama kita, Islam itu mengajarkan kita bekerja keras,” sambungnya.

Mantan Wali Kota Blitar ini, mengatakan saat ini Kepulauan Seribu sudah sangat maju. Pantainya yang bersih bebas dari sampah ini yang akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kesini.

“Saya lihat ada kemajuan, dulu 2016 ke sini masih kotor, Alhamdulillah sekarang kapal kita bersandar sudah bagus,” tegasnya.

Terkait libur lebaran nanti, Kepulauan Seribu akan diserbu para wisatawan untuk itu Djarot mengimbau agar warganya dapat mempersiapkan menyambut para wisatawan.

“Saya minta, nanti waktu lebaran Kepulauan seribu akan diserbu orang, kerena akan banyak datang ke sini, entah ke Pramuka, Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, Bidadari, pasti ke sini, mumpung bulan Ramadan, siap-siap agar orang terkesan,” tandasnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s