Pencuri di Depok ini embat 7 kotak amal masjid, Alquran dan mukena

Amir alias Bodong menjadi bulan-bulanan warga yang kesal karena tingkahnya. Pasalnya pria berambut gondrong itu diketahui kerap mencuri uang dalam kotak amal di sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Beji, Depok. Terakhir Bodong tepergok mencuri di Masjid Baitul Khariem di RW 015, Beji Depok.

“Berapa kali kotak amal masjid kita hilang diambil pencuri, dan kami duga dialah pencuri kotak amal selama ini yang mencurinya,” kata Fauzi, warga Beji, Kamis (15/6).

Dalam aksinya, pelaku kerap mengenakan pakaian gamis, celana gantung dan berpeci. Dia selalu berpakaian seperti orang hendak melaksanakan ibadah sehingga tidak ada yang curiga. “Dan untuk kali ini pelaku engak bisa mengelak lagi dan ketangkap basah saat mencuri kotak amal,” tukasnya.

Kapolsek Beji Kompol Bambamg Handoko mengatakan, pelaku ditangkap saat melakukan aksinya di salah satu masjid. Kepada petugas, pelaku mengaku tinggal di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis dan kerap berpindah-pindah.

“Saat itu anggota kami sedang melakukan patroli, dan langsung mengamankan pelaku dari amukan massa yang sudah kesal dengan ulah Bodong,” katanya.

Petugas juga melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Dari rumah kontrakan pelaku, petugas menemukan tujuh kotak amal ukuran kecil dan besar yang kondisinya sudah dirusak.

Petugas juga menemukan belasan Alquran, sajadah, mukena, puluhan kunci dan tas besar. Petugas juga mendapati satu unit kendaraan roda dua matik. “Kami duga pelaku merupakan spesialis pencurian kotak amal yang selama ini beraksi di sejumlah masjid di Beji dan sekitarnya,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s