Santri ponpes di Karanganyar ditemukan tewas gantung diri

Sarip Jamaludin (24), seorang santri Ponpes Darul Mustofa Desa Salam Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Jumat (4/8) sore ditemukan tewas gantung diri. Jenazah santri asal Desa Sepat, Sumberjaya, Majalengka tersebut ditemukan tergantung di ruang jemuran oleh dua santri lainnya, Ahmad Arifin dan Adi Multi.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian menyebutkan, peristiwa terjadi pukul 16.00 WIB. Saat ditemukan korban dalam dalam keadaan tergantung pada rangka atap rumah tempat jemuran pakaian.

“Usai ditemukan, kemudian saksi bersama santri lainnya melakukan pertolongan dengan cara memotong tali nilon warna kuning dengan menggunakan gunting pemotong rumput. Kemudian menurunkan korban dan membawa ke gazebo sebelah tempat jemuran,” ujar Kapolsek Karangpandan AKP Ibariyadi.

Saksi, kata Kapolsek, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Karangpandan. Dirinya bersama sejumlah anggota, Kepala Puskesmas Karangpandan dan team Inafis Polres Karanganyar mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Hasil pemeriksaan dr Ibnu Rodwan, korban meninggal dunia kurang lebih 4-5 jam dari pemeriksaan. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, pada leher ditemukan tanda melingkar bekas tali, alat kemaluan keluar air mani, korban meninggal dunia karena tersumbat pernapasan,” urainya.

Sedangkan dari hasil wawancara saksi santri dan pengasuh ponpes menerangkan, korban merupakan santri baru. Sarip kurang lebih baru satu bulan bergabung di Ponpes Darul Mustofa.

“Menurut saksi, sehari-hari korban kelihatan aneh, tidak lazim. Katanya ia pernah azan, iqomah dan salat sendiri di ruang imam masjid,” katanya.

Selain memeriksa saksi-saksi, Kapolsek mengaku telah menghubungi keluarga korban di Majalengka. Pihak keluarga, lanjut Kapolsek, bisa menerima musibah tersebut serta menolak untuk dilakukan autopsi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s